MerawatAnjing.Org

Panduan Merawat Anjing Kesayangan

Menu

5 Obat Yang Tidak Boleh Di Pakai Untuk Anjing Peliharaan Di Rumah

5 Obat Yang Tidak Boleh Di Pakai Untuk Anjing Peliharaan

yang namanya musibah tentu tidak ada yang tahu kapan akan menimpa kita. Salah satu yang akan membuat kita menjadi khawatir adalah saat dimana peliharaan kesayangan sedang sakit. Akan tetapi kita tidak tahu bagaimana cara menanganinya. Sebenarnya, ada beberapa obat rumahan yang bisa kita gunakan untuk mengobati penyakit tertentu. Kalau kita mengetahuinya, tentu kita akan menjadi hemat biaya karena tidak perlu membawanya ke dokter. Namun anda harus berhati hati dalam memilih jenis obat untuk anjing kesayangan karena bisa saja tidak aman untuk kesehatan. Nah berikut adalah beberapa obat yang sebaiknya tidak kamu berikan ke anjing.

1. Bawang Putih Untuk Menghilangkan Kutu

Salah sary dokter senior di perusahaan asuransi hewan Trupanion bernama Sarah Nold DVM menungkapkan kalau cara menghilangkan kutu pada anjing dengan menggunakan bawang tidaklah efektif. apalagi kalau bawang tertelan akan menyebabkan anjing mengalami keracunan.

2. Oli motor untuk atasi scabies

Ada mitos yang mengatakan kalau kita bisa mengobati penyakit scabies pada anjing dengan menggunakan oli motor. Scabies merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh tungau sehingga bulu akan menjadi rontok, gatal dan bisa saja luka. Tungau memang bisa kita bunuh dengan menggunakan oli, namun apakah anda tahu efek samping dari oli terhadap anjing. oli bisa menyebabkan berbagai penyakit anjing seperti muntah, mual, kurang nafsu makan, dan diare. terlebih lagi kalau kita tidak hati hati dan oli terkena mata anjing. hal ini bisa menjadi infeksi, luka dan bahkan kebutaan pada anjing.

3. Mengobati Luka Bakar dengan Sunblock

Jangan gunakan sunblock untuk meredakan luka bakar pada anjing yang disebabkan sinar matahari. Didalam produk tersebut terkandung bahan yang bisa membuat anjing mengalami penyakit parah seperti anemua dan juga kerusakan sel darah merah kalau sampai tertelan.

4. Pereda Nyeri Manusia

Pada saat kita sedang sakit, biasanya kita akan mengkonsumsi obat pereda rasa sakit. Namun jangan mengapikasikan hal ini kepada anjing kesayangan anda. bukannya akan membaik, justru anjing bisa mengalami masalah hati dan juga ginjal akut. Gejala kerusakan karena obat pereda nyeri manusia sering nggak terlihat, tapi bisa juga terlihat seperti muntah, buang air kecil lebih dari biasanya, dan penyakit kuning.

5. Mengatasi earmite dengan olive oil

olive oil bukan obat yang efektif untuk mengatasi earmite meskipun bisa membasmi tungau. Mengapa? karena olive oil hanya bisa mengatasi tungau, bukan mengobati infeksi sekunder – oleh bakteri dan jamur – yang umumnya sering terjadi. infeksi akan membuat anjing mengaruk telinga terus menerus, hal ini bisa menjadi luka dan infeksi sekunder. jika hanya ada obat yang satu ini disarankan untuk mengaplikasikannya dua kali sehari dalam 2-3 minggu.

Info Perawatan Selain : 5 Obat Yang Tidak Boleh Di Pakai Untuk Anjing Peliharaan Di Rumah

Page

    Page

      Page