MerawatAnjing.Org

Panduan Merawat Anjing Kesayangan

Menu

5 Tanda Dan Ciri Gejala Anak Anjing ( Puppy ) Mulai Tumbuh Dewasa

5 Tanda Anak Anjing ( Puppy ) Mulai Tumbuh Dewasa

Anjing masih saja makan dalam jumlah yang sangat sedikit meskipun anda sudah menganti ganti menu makanannya? Hal ini tentu menjadikan kita sebagai pemilik menjadi panik. Namun sebenarnya kita tidak perlu panik karena ini merupakan salah satu ciri dimana anak anjing sudah tumbuh dewasa. Anjing tidak membutuhkan nutrisi yang banyak saat usianya sudah dewasa, berbeda dengan anjing yang masih dalam masa pertumbuhan. Nah bagi anda yang belum terlalu mengerti dengan hal ini, berikut adalah 5 tanda kalau anjingmu sudah beranjak dewasa.

# Enggak lagi menghancurkan barang-barang

Pada saat masih anak anak, anjing akan sering menggigit barang yang dia temui untuk menghilangkan rasa bosan. Menurut Dr. Melissa Bain, profesor di layanan klinik perilaku hewan, UC Davis School of Veterinary Medicine anjing akan lebih cendering jarang menggigit barang ketika usianya beranjak dewasa, keinginan mereka untuk mengeksplorasi lingkungan juga berkurang. meskipun demikian, alangkah baiknya anda tetap melatih anjing tentang jenis barang mana yang boleh dan yang tidak boleh untuk digigit.

# Tidak Mau Main

Saat usia anjing sudah dewasa, ia lebih suka untuk berdiam di taman, mengendus sesuatu dan tidak tertarik lagi untuk bermain. mereka juga akan menjadi pilah pilih teman main. Jika sudah dewasa, anjing menjadi tidak suka terhadap anjing kecil yang berisik seperti menggongong dan melompat disekitarnya. untuk itu perhatikan anjing kita pada saat bertemu dengan anjing lain.

# Makan Sedikit

Kebutuhan nutrisi anjing akan semakin sedikit seiring dengan bertambahnya usia. oleh karena itu tidak heran kalau anjing akan menjadi makan lebih sedikit jika dibangingkan biasanya. Selain itu kalori yang dibutuhkan oleh anjing yang sudah dewasa juga tidak terlalu banyak. lalu bagaimana dengan ras anjing yang sangat aktif meskipun sudah dewasa, seperti siberian husky yang senang berlari? untuk hal itu anda bisa berkonsultasi dengan dokter.

# Membutuhkan penyisiran yang lebih sering

Pada masih anak anak, anjing memiliki bulu puppy coat, bulu ini pendek namun tebal pada bagian dalam untuk menjaga suhu tubuh anak anjing. Nah pada saat memasuki usia dewasa, bulu puppy coat ini akan mulai rontok dan bulu yang baru akan tumbuh. nah pada masa ini anda harus lebih rutin menyisirnya agar bulu anjing tidak menjadi kusut.Proses pergantian bulu ini biasanya berlangsung selama 6-12 bulan.

# Hubungan Sosial dengan Anjing lain Berubah

Jika sudah dewasa. cara anjing berinteraski kepada teman dan juga manusia juga akan berubah. anjing akan benar benar menjadi dewasa pada usia 12 tahun. kita sebagai pemilik harus menjaga hubungan dengannya. Pada usia ini pula kita sebagai pemilik, bisa mulai melihat apabila ada masalah perilaku. Jika ada, jangan tunda untuk segera berkonsultasi dengan dokter hewan dan pakar perilaku. Semakin dini diatasi, semakin baik.

Info Perawatan Selain : 5 Tanda Dan Ciri Gejala Anak Anjing ( Puppy ) Mulai Tumbuh Dewasa

Page

    Page

      Page