MerawatAnjing.Org

Panduan Merawat Anjing Kesayangan

Menu

6 Jenis Bulu Anjing dan Cara Merawatnya Agar Tetap Indah Halus dan Wangi

6 Jenis Bulu Anjing dan Cara Merawatnya Agar Tetap Indah Halus dan Wangi – Bulu anjing memang menjadi daya tarik tersendiri, seriap orang pasti menginginkan anjing dengan bulu yang indah. Tentu akan senang melihat anjing yang lucu dan mengemaskan sedang bermain dengan anak anak atau dengan anjing lainnya. Tapi untuk mendapatkan bulu yang indah tidaklah semudah yang kita pikirkan. Perawatan masing masing jenis anjing juga berbeda, lalu apa saja jenis bulu anjing tersebut dan bagaimana cara merawatnya. Berikut adalah tip mudah untuk merawat bulu anjing sesuai dengan jenisnya, Yuk Kita simak bersama sama

1. Keriting

Biasanya anjing yang memiliki bulu keriting akan memiliki bulu yang patah dan rontok. Mengapa? karena bulu keriting memiliki sifat kering. Untuk itu kita memerlukan conditioner untuk bulu anjing. Perawatan lain yang perlu kita lakukan adalah memotong bagian ujung rambut tiap bulan agar keritingnya tetap terjaga. Beberapa anjing yang memiliki bulu keriting adalah Poodle, Bichon Frise, dan Black Russian Terrier

2. Bulu Panjang

anjing yang memiliki bulu panjang memang terlihat sangat cantik. Namun tahukah anda kalau perawatan yang diperlukan juga sangat sulit. terlebih lagi anjing ini tidak sesuai di lingkungan yang bersuhu panas seperti indonesia. untuk itu kita perlu sedikit mencukur bulu bagian dalam bisa menjaga sirkulasi udara tetap lancar, sehingga kulit tidak kepanasan. Contoh anjing yang memiliki bulu panjang adalah Bearded Collie dan Afghan Hound.

3. Bulu Dua lapis

siberian husky dan juga chow chow adalah contoh anjing yang memiliki bulu dua lapis. Kedua bulu ini memiliki fungsi tersendiri, bulu bagian dalam membantu menghangatkan tubuh, bulunya pendek dan tebal. Sedangkan pada bagian luar memiliki sifat yang halus dan panjang. bulu bagian luar ini berfungsi untuk mencegah kulitnya basah. Uniknya, dua jenis bulu ini bisa jadi penghangat maupun pendingin kulit, jadi mereka nyaman hidup di segala cuaca. Nah untuk perawatannya sendiri kita hanya perlu memandikannya rutin dan menggunakan hairdryer karena bulu-bulu ini kering lebih lama dan lebih mudah bau.

4. Bulu Gimbal

tidak terlalu orang yang mengetahui anjing dengan bulu yang satu ini. melihat anjing dengan bulu seperti ini tentu akan membuat kita menjadi pusing. Pasti sulit sekali untuk merawatnya, begitulah pemikiran kebanyakan orang. perawatan yang harus kita lakukan adalah dengan menyisir rambutnnya. Hanya saja untuk menghasilkan bulu yang benar benar indah, sebisa mungkin kita melakukan perawatan tersebut sejak ia masih kecil. Jangan lupa sisir bagian kuping, kaki, dan ekor yang sering terlupakan, ya. contoh dari anjing jenis ini adalah comondor dan puli.

5. Bulu hypoallergenic

Bulu jenis ini adalah bulu yang jarang sekali rontok, untuk itu anjing jenis ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki alergi bulu anjing. beberapa contoh anjing yang memiliki bulu ini adalah Basenji, Miniature Poodle, dan Bull Terrier. namun bulu mereka mudah sekali kusut sehingga kita harus rutin menyisirnya.

6. Bulu Halus

contoh anjing yang memiliki jenis bulu halus adalah bull terrier dan juga dachshund. perawatannya tida seribet yang kita pikirkan, cukup sering menyisirnya dengan sikat yang lembut, conditioner sehabis keramas dan tidak perlu hairdryer, cukup keringkan dengan menggunakan handuk.

Info Perawatan Selain : 6 Jenis Bulu Anjing dan Cara Merawatnya Agar Tetap Indah Halus dan Wangi

Page

    Page

      Page