MerawatAnjing.Org

Panduan Merawat Anjing Kesayangan

Menu

Bahaya Anjing Anda Sering Gemetar Mungkin Ini Masalahnya

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan anjing gemetar, dari alasan yang simpel sampai dengan alasan yang serius. Jika anjing anda mengalami gemetar, dan anda tidak tahu jelas penyebabnya, segera bawa anjing anda ke dokter supaya mengetahui apa penyababnya dan mendapatkan penganan. Berikut beberapa penyebab anjing anda mengalami gemetar antara lain :

# Penyebab Anjing Gemetar

1. Distemper

Distemper merupakan salah satu penyebab anjing mengalami gemetar, Distemper biasanya di sebabkan oleh virus. Distemper akan menyerang anjing dengan di tandai gejala seperti batuk,demam, dan keluar cairan pada mata serta hidung.

2. Generalized Tremor Syndrome atau steroid responsive tremor syndrome or white shaker dog syndrome merupakan sebuah gangguan yang menyebabkan seluruh tubuh anjing gemetar. Pertama kali sindrom ini terlihat pada anjing keci putih seperti Maltese dan Westie. Generalized Tremor Syndrome bisa terjadi pada anjing dari berbagai ras, ukuran, atau warna. Generalized Tremor Syndrome terjadi pada anjing yang berusia 9 bulan dan 2 tahun. Generalized Tremor Syndrome atau steroid responsive tremor syndrome or white shaker dog syndrome belum di ketahui penyebabnya hingga sekarang.

3. Mual

Anjing layaknya manusia yang bisa merasakan mual yang di sebabkan oleh berbagai macam faktor seperti obat-obatan, salah mengkonsumsi makanan, dan mabuk kendaran. Selain itu anjing juga bisa merasakan mual dari penyakit ginjal atau hati, serta penyakit lainnya. Gemetar salah satu tanda bahwa anjing merasa mual. menelan atau berliur lebih banyak dari biasa, bersembunyi, lesu, menguap,dan muntah juga merupakan tanda anjing mengalami mual.

4. Berusia tua

Berusia tua merupakan salah satu faktor anjing mengalami gemetar, dan anjing tua biasanya mengalami gemetar pada bagian kaki belakang, dan bagian kaki depan. Getaran ini biasanya tidak mempengaruhi anjing berjalan atau bergerak. Konsultasikan dengan dokter hewan jika anjing berusia tua mengalami gemetar.

5. Keracunan

Keracunan juga salah satu penyebab anjing mengalami gemetar. Anjing yang mengalami keracunan biasanya di sebabkan oleh beberapa faktor seperti coklat, tembakau, dan xylitol (pengganti gula yang bisa ditemukan pada permen karet). Tanda-tanda keracunan bisa bervariasi. Termasuk gemetar, lemas, diorientasi, depresi, berliur, muntah, diare dan kejang. Jika anjing anda mengalami hal erupa segera bawa ke dokter supaya mendapat penanganan .

6. Rasa senang atau semangat

Mungkin terdengar aneh namun anjing akan gemetar jika pemiliknya pulang kerumah. Selain itu bisa membuat anjing menggonggong atau bahkan pee karena senangnya. Jika anjing anda mengalami kejadian seperti itu anda bisa menanganinya dengan membuat kepulangan anda lebih tenang.

7. Stres atau kecemasan

Anjing yang mengalami Stres atau kecemasan biasanya di sebabkan oleh beberapa faktor seperti salon grooming, ketika di luar bersama dengan anjing-anjing lain, dan di ruang tunggu dokter. Dimanapun ketika anjing merasa stres, maka tubuhnya akan gemetar. Nyeri seperti nyeri punggung atau nyeri perut, rasa dingin, reaksi obat (terutama selama pemulihan dari anestesi) juga bisa menyebabkan gemetar.

8.Penyakit addisonian crisis merupakan sebuah kondisi yang berhubungan dengan kelenjar adrenal yang kurang aktif, penyakit ini juga salah satu faktor penyebab anjing mengalami gemetar. Selain itu Gagal ginjal kronis, masalah saraf seperti penyakit radang otak atau gangguan kejang juga dapat menyebabkan anjing gemetar.

Info Perawatan Selain : Bahaya Anjing Anda Sering Gemetar Mungkin Ini Masalahnya

anak anjing gemanjig gemetaranjing gemeteran mual mualanjing selalu gemetaranjing tremor kadang tidakgejala anjing gemeterankaki anjing gemetarmengobtin anjing getran

Page

    Page

      Page