MerawatAnjing.Org

Panduan Merawat Anjing Kesayangan

Menu

Cara Melatih ANing Pitbull Agar Berotot, Sporting, Kuat dan Patuh

Cara Melatih Pitbull Agar Berotot, Sporting, Kuat dan Patuh – Memiliki peliharaan dengan bentuk yang cool merupakan idaman banyak orang. Salah satu jenis ppeliharaan yang akan terlihat keren saat memiliki badan berotot adalah anjing pitbull. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara untuk membentuk otot dari anjing pitbull. Hal yang harus anda perhatikan adalah latihan rutin dari pitbull ini. usia produktif untuk memulai pelatihan ini adalah sejak Pitbull berusia 8 Bulan. ada 3 hal yang harus kita lakukan pada saat ingin memiliki anjing pitbull yaitu Memperbaiki pola makan anjing, latihan dan istirahat. Yuk kita ulas tuntas ketiga hal tersebut.

# Pola Makan

– agar otot pitbull yang terbentuk terlihat tebal, pastikan pitbull memiliki bentuk badan yang gemuk. Jika pitbull kurus maka otot yang terbentuk juga akan tipis.

– Cukupi kebutuhan protein dari anjing pitbull untuk membantu pembentukan otot. Namun jangan over karena bisa menyebabkan alergi pada anjing.

– berikan Makanan seimbang seperti sayur dan buah untuk cemilannya.

– Agar proses pembentukan semakin cepat jangan lupa untuk memberikan vitamin dan juga susuk 1x sehari.

– Berikan kalsium setiap hari agar tulang anjing menjadi kuat.

– untuk minumnya berikan air putih yang direbus, Air keran biasanya mengandung cacing yang akan membahayakan kesehatan dari pitbull.

 

# Latihan

1. latihan lari

Pertama yang harus anda lakukan adalah mengajaknya jalan jalan, hal ini ditujukan agar badan pitbull tidak kaget. Setelah 3 hari melakukan adaptasi, kita bisa melatihnya untuk mulai melakukan lari santai. Untuk pemanasan kita bisa mengajak pitbull dengan bermain lempat bola. Sempatkan waktu 30 menit perhari untuk mengajak pitbull lari lari. Untuk rutenya sendiri pilihlah rute yang agak sepi, jangan di jalan raya karena ada banyak kendaraan yang akan membuatnya tidak fokus untuk berlari.
Ingat, jangan menggunakan tali anjing yang terlalu ketat karena justru akan membuat nafas anjing terganggu. Setelah berolahraga jangan langsung beristirahat, lakukanlah pendinginan terlebih dahulu sebelum minum.

2. Berenang

Setelah anjing terbiasa latihan berlari selanjutnya kita bisa mengajaknya berenang. lokasi yang disarankan untuk latihan adalah sungai yang berarus. Dengan rutin berenang, otot seluruh tubuh akan bekerja dan lebih mudah terbentuk.

3. latihan Tarik Beban

Nah kalau anjing sudah berusia 15 bulan atau lebih, kita bisa memulai latiha tarik beban. Jika masih dibawah 15 bulan tidak disarankan karena masih dalam masa pertumbuhan. Dalam latihan ini kita membutuhkan hardnest khusus untuk tarik beban, beban yang digunakan bertahap dari ringan hingga berat.

4. Springpolle

latihan yang satu ini ditujukan untuk membentuk rahang dari pitbull. Gunakanlan karung goni atau kain yang tebal. latihan ini bisa dilakukan pada anjing pada saat usianya memasuki 8 bulan.

#Istirahat

Setiap makhluk hidup membutuhkan istirahat, termasuk pitbull ini. Setelah melakukan latihan rutin, biarkan anjing pitbull beristirahat. pada malam hari/ saat tidur nutrisi dari makanan akan diserap oleh tubuh. Pastikan kandang pitbull dalam kondisi yang bersih, sehingga pitbull bisa beristirahat dengan nyaman.

Info Perawatan Selain : Cara Melatih ANing Pitbull Agar Berotot, Sporting, Kuat dan Patuh

cara melatih anjing pitbull agar berotot

Page

    Page

      Page