MerawatAnjing.Org

Panduan Merawat Anjing Kesayangan

Menu

Cara Melatih Anjing Jalan Jalan Pakai Leash Tali Anjing Agar Nyaman

Sesi latihan ini terbilang paling mudah bila di bandungkan dengan sesi latian yang lain,karena hanya menggunakan leash atau collar saja.Apalagi jika anda memiliki tipe anjing suka mengikuti gerakan anda ,akan sangat mudah untuk di latihnya. Ingat saat penggunana tali tidak boleh sampai menyeretnya atau menekan anjing karena bisa merubah sifatnya menjadi kaku. Berikut tips yang akan membantu anda dalam melatih anjing berjalan menggunakan leash atau collar :

1.Membuat anak anjing merasa nyaman,dan terbiasa menggunakan collar,namun di tekankan menggunakan collar kulit yang ringan. Gunakan collar saat aanda memberikan makanan terhadap anak anjing. Kemungkinan anak anjing mencoba untuk mencabutnya,namun jangan melespakan collar darinya,tapi tunggulah sampai anak anjing merasa tenang dan lupa tentang collar sebelum anda melepasnya.

2.Setelah anak anjing terbiasa dengan collar,saat menggunakan tali penuntun anjing.pastikan jika anak anjing merasa nayaman,terbiasa,dan menunjukkan bahwa collar bukanlah suatu hal yang menakutkan. Biarkan anak anjing mengenal collar tersebut sampai anak anjing lupa tentang collar.

3.Ketika anak anjing sudah merasa nyaman dan terbiasa dengan adanya collar di leher,saatnya mulai memegang leashnya. Pastikan jika sesi latihan pertama memakai lesh secara singkat,jelas,dan menyenangkan bagi anjing tersebut. Pada tahap awal anda mungkin akan menemukan anak anjing suka mengikuti anda, gunakan kesempatan ini sebagai keuntungan anda untuk mengajarkannya.

Mulailah dengan hanya berjalan di sekitar rumah dengan leash dipegang anda dan anjing berjalandi samping anda. Saat dia menarik leash, segera berhenti. Jangan menyeret puppy untuk kembali ke anda dengan menarik leash, cukup memanggilnya untuk datang kepada anda dan saat dia datang ke anda langsung berikan treat dan pujian . Jangan pernah terus melanjutkan berjalan saat dia menarik leash, karena hal ini hanya akan memperkuat perilaku tersebut.

ajari anjing supaya mengerti saat dia menarik tali,dia tidak bisa kemana-mana. Jika dia ingin melanjutkan berjalan, maka dia harus berada di sisi anda dengan leash yang longgar. Jangan menyeretnya untuk kembali pada anda, cukup panggil dia dan berikan reward saat dia datang kepada anda. Lalu kembali berjalan lagi dengan puppy di samping anda.

Metode latihan ini cocok untuk puppy yang masih sangat kecil dan tidak membutuhkan tarikan dari anda ataupun puppy anda. Hasil yang diinginkan adalah leash yang longgar menggantung antara anda dan puppy anda . Semua yang diperlukan untuk mencapai hal ini wajib mengikuti langkah diatas dengan menerapkan kesabaran dan ketekunan.

Info Perawatan Selain : Cara Melatih Anjing Jalan Jalan Pakai Leash Tali Anjing Agar Nyaman

Page

    Page

      Page