MerawatAnjing.Org

Panduan Merawat Anjing Kesayangan

Menu

Cara Menyimpan Wet Canned Dog Food ( Makanan Anjing Basah ) Yang Benar

Bagi anda pemelihara hewan pastinya bisa mempertimbangkan bagaimana kebutuhan makanan yang sesuai dengan tubuh anjing dan lengkap nutrisinya. Dari kedua hal tersebut ada beberapa hal yag di abaikan oleh pemelihara hewan seperti anjing yakni cara penyimpanan makanan anjing yang baik dan benar. Berikut beberapa tips menyimpan wet dog food secara baik dan benar supaya kesehatan anjing kita terjaga :

# Hal yang boleh di lakukan

1.Dog food yang sudah di buka,sebaiknya di simpan di dalam lemari pendingin ( maksimal 3 hari ),pindahkan dog food basah ke dalam penyimpanan yang kedap udara,sebelum di simpan ke dalam lemari pendingin.jika ada sisah yang pernah di simpan dalam lemari pedngin selam 3 hari sebaiknya di buang saja.

2.Membekukan sisa dog food basah dalam wadah kedap udara,hal ini seperti solusi yang paling tepat bagi anda yang memelihara seekor anjing.dog food sebaiknya di bekukan dalam lemari pendingin dengan jangka waktu maksimal 3 hari,pastikan jika menggunakan tempat penyimpanan atau wadah yang kedap suara.

3.Dog food kalengan yang masih segel sebaiknya di simpan di dalam tempat yang kedap udara dan sejuk,gunakan sebelum tanggal kadaluwarsa.hal in bertujuan untuk melindungi dog food dari oksidasi karena tersimpan dalam wadah kedap udara,sehingga bisa bertahan jangka waktu lama.Meskipun demikian, untuk amannya, kami merekomendasikan anda untuk mengikuti tanggal dari produsen digunakan sebelum best by date.

# Hal yang tidak boleh di lakukan

1.Jangan memberi makan anjing anda dengan dog food basah yang terlihat tidak baik atau berbau busuk.Kembalikan dog food tersebut ketoko dimana anda membelinya, atau hubungilah produsen dog food tersebut dengan menyediakan detil barcode dan batch code dan tanggal kadarluarsanya.

2.Janganlah meninggalkan dog food tersebut dengan kaleng terbuka, atau menggunakan kaleng kosong bekas untuk menyimpan dog food.jika kaleg tersebut terkena oksigen dapat menyebabkan reaksi kimia, timah atau bahan aluminium yang berasal dari kaleng tersebut,sehingga bisa mengkontaminasi isi dari kaleng.

3.Jangan memberi makan anjing anda dari dog food kaleng yang sudah peot ataupun menggembung,karena dapat menimbulkan mikro organisme,sehingga bisa merusak makanan atau dog food,dan makanan tersebut tidak sehat buat di konsumsi karena sudah terkontaminasi

Info Perawatan Selain : Cara Menyimpan Wet Canned Dog Food ( Makanan Anjing Basah ) Yang Benar

Page

    Page

      Page