MerawatAnjing.Org

Panduan Merawat Anjing Kesayangan

Menu

Cara Merawat Bulu Anjing Agar Tidak Mudah Rontok Dan Tumbuh Lebat

Cara Merawat Bulu Anjing Agar Tidak Mudah Rontok Dan Lebat

Anjing akan mengalami Kerontokan bulu/ shedding, kerontokan ini tentu akan membuat kita menjadi kewalahan karena bulu anjing akan bertebaran kemana mana. Kita harus ekstra sabar dan tlaten untuk membersihkannya. Untuk itu kita harus mencoba untuk menguragi kerontokan yang terjadi agar kita tidak terlalu repot untuk membersihkan bulunya. Nah lalu bagaimana cara kita untuk mengurangi kerontokan yang terjadi. Berikut adalah 5 hal yang bisa kita lakukan untuk mengurangi kerontokan bulu pada anjing.

1. Menyisir

Jenis bulu anjing ada bermacam macam, ada yang panjang dan ada yang pendek. nah dengan menyisir bulu anjing setiap hari, maka kita bisa mengurangi jumlah bulu yang rontok. Karena pada anjing berbulu panjang, bulunya tidak akan langsung jatuh melainkan menyangkut pada bulu yang lain.

2. Mandi

Sering seringlah memandikan anjing, sempatkan untuk memandikan anjing setiap 1 atau dua minggu. Sebelum anda memandikan anjing, sisir terlebih dahulu anjing agar tidak ada rambut rontok yang tersangkut. Setelah itu anda bisa memandikan anjing. Setelah mandi, keringkan dengan handuk hingga benar benar bersih agar tidak ada jamur yang tumbuh di kulit anjing.

3. makanan Bernutrisi

Untuk mengurangi jumlah bulu rontok, pastikan anjing menerima nutrisi yang cukup. dengan begini kerontokan yang terjadi juga akan semakin minim. Jika anda bingung untuk memberikan pakan apa, anda bisa memberikan makanan berupa dog food yang sudah tersedia banyak di petshop. Tidak disarankan untuk memberikan makanan manusia karena beberapa bumbu justru bisa meningkatkan kerontokan bulu anjing seprti garam, penyedap rasa, serta bumbu lainnya akan menjadi pemicu utama kerontokan pada bulu anjing. Untuk mengamati jumlah nutrisi yang diterima anjing kita bisa melihatnya dari jumlah bulu yang rontok.

4. Periksa Ke dokter Hewan

Jika kerontokan yang terjadi pada anjing anda dirasa tidak normal, segeralah bawa anjing tersebut ke dokter hewan.Hal ini bisa menjadi indikasi kalau anjing mengalami alergi, Jamur, parasit, dan penyakit tertentu juga bisa menjadi penyebab bulu rontok atau bahkan kebotakan di bagian tertentu tubuh anjing. Dengan begini anjing akan mendapatkan pertolongan terbaik.

5. Bawa ke Tempat Grooming Profesional

Beberapa jenis anjing memiliki bulu yang sulit dirawat, untuk itu kita perlu membawanya ke tempat grooming. Sebut saja anjing Maltese, Old english Sheepdog, Shihtzu, Poodle, Yorkshire. Jenis anjing tersebut memiliki bulu yang sulit untuk dirawat, oleh karena itu kita perlu membawanya ke tempat grooming.

Info Perawatan Selain : Cara Merawat Bulu Anjing Agar Tidak Mudah Rontok Dan Tumbuh Lebat

cara membuat bulu anjing tumbuh lebat dan tidak rontokcara merawat anjing yang rambutnya rontokcara ngerawat bulu anjing shit su supaya tumbuh lebat

Page

    Page

      Page